12.9.12

Pelana Terkutuk Ratu Elizabeth Dilelang

Pelana kuda yang digunakan Ratu Elizabeth I (Foto: Daily Mail)LONDON - Pelana yang biasa digunakan oleh Ratu Elizabeth I dilelang oleh sebuah balai lelang di Inggris. Pelana kuda yang dikutuk tersebut sebelumnya dimiliki oleh penulis Miles Kington.

Balai lelang Dreweatts yang menjual pelana ini memperkirakan benda bersejarah ini mampu terjual hingga 10 ribu poundsterling atau Rp153,8 juta (Rp15.389 per poundsterling). Pelana kuda berwarna hijau zamrud itu, digunakan oleh Ratu Elizabeth pada saat melakukan kunjungan ke Bristol pada 1957 silam. Demikian diberitakan Daily Mail, Rabu (12/9/2012).


Pelana kuda ini memang mengundang banyak perhatian, disertai hiasan emas, pelana kuda tersebut menjadi benda berharga bagi keluarga Kington selama bertahun-tahun. Ratu Elizabeth I menggunakan pelana itu saat menempuh jalanan Kota Bristol, di mana dirinya menghadiri latihan perang selama tiga hari dan mendapatkan hadiah emas dari penguasa setempat.

Menurut ahli sejarah dari Dreweatts, pelana ini sudah berusia 438 tahun dan tersimpan dalam kondisi baik. Miles Kington yang memilikinya selama ini, menceritakan kutukan yang berada di balik pelana tersebut.

Kutukan itu diceritakan oleh Kington kepada istrinya, Catherine, sebelumnya kematiannya di usia 66 tahun. Cerita mengenai kutukan ini pun akan disertakan kepada siapapun yang membeli pelana kuda itu.(faj)

No comments:

Post a Comment