28.8.12

Fokus ke XPS, Dell Incar Pertumbuhan 20 Persen

Kuartal IV, Dell Rilis XPS 12 dan XPS 11Dell Indonesia meningkatkan target pertumbuhan penjualan jajaran produk laptop XPS menjadi 20 persen pada akhir 2012.
"Kami fokus pada XPS sebagai jajaran produk premium Dell," kata Manajer Pemasaran Produk Konsumen Dell Indonesia, Willy Hendrajudo, di Jakarta, Selasa.

Willy mengatakan produk-produk premium Dell mempunyai kisaran harga 1500 dolar AS hingga 2000 dolar AS. "Pangsa pasar produk-produk (komputer) premium menurut IDC antara 30 hingga 40 persen," kata Willy terkait strategi Dell yang fokus pada produk premuim.


Dell, menurut Willy, sebelumnya menargetkan penjualan produk-produk XPS sebesar 10 persen, tanpa menyebut jumlah unit yang ditargetkan.
Jajaran produk Dell XPS yang sudah hadir di pasar komputer Indonesia yaitu XPS 13, XPS 14, XPS 14z, dan XPS 15z. "Paling laku XPS 13 pada semester I (2012)," kata Willy tentang laptop ultrabook Dell itu.
Dell menggandeng Agnes Monica sebagai figur kampanye untuk mendongkrak penjualan produk-produk XPS disamping mengembangkan strategi pemasaran ritel baik toko-toko komputer ataupun secara 'online'.

No comments:

Post a Comment