10.9.12

Anwar Guyur Air ke Bom yang Bocor Tapi Malah Meledak


Anwar Guyur Air ke Bom yang Bocor Tapi Malah Meledak
JAKARTA - Pria yang menjadi korban bom di Beji Depok dipastikan adalah Anwar. Anwar terkena ledakan saat berupaya mematikan bom rakitan yang diketahui sudah bocor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan terkuaknya identitas pria luka bakar tersebut berasal dari hasil pemeriksaan terhadap Arif Hidayat, seseorang yang ditangkap oleh Polda Metro dan Densus 88 di Bojonggede, Bogor, Jawa Barat pagi tadi, Senin (10/9/2012).
"Yang bersangkutan (Arif) mengaku memang mengenal Anwar yang pernah tinggal di rumah tersebut. Arif juga pernah bekerja di Depok Beji. Saat sama-sama di Beji, Anwar selalu mengajak Arief untuk berjihad," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (10/9/2012).
Ledakan yang terjadi di Beji, bermula saat Anwar tengah meracik bom. Bom yang tercampur dari berbagai bahan seperti urea, belerang, alumunium, dimasukkan pembungkus bahan plastik, dan dimasukkan lagi ke tabung 3 kg yang sudah di modifikasi. Tabung tersebut lalu dimasukkan ke dalam tas gendong untuk nantinya diledakkan di Mako Brimob Kwitang saat apel pagi tadi.
Namun, dikatakan sumber di kepolisian, saat hendak dimasukkan ke tas ada kebocoran di tabung. Dan kebocoran itu diketahui Thoriq dari bau yang keluar. Anwar pun langsung membawa tabung itu ke kamar mandi.
Oleh Anwar, tabung disiran puluhan kali. Sementara pelaku lainnya sudah menyuruh Anwar untuk meninggalkan bom tabung tersebut. Naas, bom meledak, sementara pelaku lain sudah berhamburan ke keluar.
"Para pelaku yang ada saat kejadian di Depok itu adalah Anwar (pembuat bom), Toriq (calon pengantin di Mako Brimob Kwitang), Iwan, Sofyan, Bram, dan Anton. Sementara pelaku lain yang tidak hadir yakni Yusuf dan Jodi," terang sumber tersebut.dilansir Tribun News

1 comment:

  1. akh yang benar nich....awas ja kalo berita nya bo'ong...ntar gue tuntut lo...soalnya gua wartawan tribun ......

    ReplyDelete