New Delhi: Salah satu produsen Otomotif roda dua Jepang, Yamaha Motor Co, segera berkreasi dengan karya terbarunya untuk segmen menengah kebawah. Perusahaan tersebut telah menyampaikan rencananya kepada publik baru-baru ini, untuk membuat sepeda motor termurah di India yang kabarnya hanya dibanderol sekitar 500 dolar atau sekitar Rp 4,7 juta.
Seperti dilansir laman Zeenews, model unit roda dua terbaru dengan harga terjangkau ini merupakan produksi ketiga Yamaha di India. Sebelumnya perusaahaan otomotif Jepang itu telah meluncurkan unit roda dua terjangkau tipe Crux dengan banderol 635 dolar, dan tipe YBR seharga 760 dolar. Melihat antusiasme penjualan di negara tersebut, Yamaha kabarnya akan menambah jumlah produksi kendaraan roda dua jenis terbarunya itu di India hingga dua juta unit pada 2016.
Berdasarkan laporan terakhir dari penjualan unit motor terjangkau tersebut, sebanyak 520 unit telah laku terjual pada 2011. Bahkan diperkirakan jumlah penjualan tersebut akan meningkat menjadi 640 ribu unit pada 2012.
Hiroyuki Suzuki, CEO Yamaha Motor Pvt. Ltd India mengatakan, "sudah waktunya untuk Yamaha untuk menguasai sebagaian besar pasar. Sekitar satu dari 25 orang di India tercatat telah memiliki kendaraan roda dua. Untuk itu ada peluang besar untuk meraih minat lebih banyak pembeli dengan produk yang hemat bahan bakar dengan harga terjangkau.
Meski telah yakin dengan rencananya itu, namun pihak perusahaan belum merilis tanggal resmi peluncuran sepeda motor terjangkau terbaru mereka di India. (ARI) Sumber: Liputan6.com,
Seperti dilansir laman Zeenews, model unit roda dua terbaru dengan harga terjangkau ini merupakan produksi ketiga Yamaha di India. Sebelumnya perusaahaan otomotif Jepang itu telah meluncurkan unit roda dua terjangkau tipe Crux dengan banderol 635 dolar, dan tipe YBR seharga 760 dolar. Melihat antusiasme penjualan di negara tersebut, Yamaha kabarnya akan menambah jumlah produksi kendaraan roda dua jenis terbarunya itu di India hingga dua juta unit pada 2016.
Berdasarkan laporan terakhir dari penjualan unit motor terjangkau tersebut, sebanyak 520 unit telah laku terjual pada 2011. Bahkan diperkirakan jumlah penjualan tersebut akan meningkat menjadi 640 ribu unit pada 2012.
Hiroyuki Suzuki, CEO Yamaha Motor Pvt. Ltd India mengatakan, "sudah waktunya untuk Yamaha untuk menguasai sebagaian besar pasar. Sekitar satu dari 25 orang di India tercatat telah memiliki kendaraan roda dua. Untuk itu ada peluang besar untuk meraih minat lebih banyak pembeli dengan produk yang hemat bahan bakar dengan harga terjangkau.
Meski telah yakin dengan rencananya itu, namun pihak perusahaan belum merilis tanggal resmi peluncuran sepeda motor terjangkau terbaru mereka di India. (ARI) Sumber: Liputan6.com,
No comments:
Post a Comment